Tempat Wisata Kalimantan Utara

Daftar tempat wisata di Kalimantan Utara yang paling bagus dan indah wajib anda kunjungi. Banyak sekali tempat wisata yang populer di Kalimantan bagian Utara ini. Kalimantan Utara merupakan salah satu bagian dari Pulau Kalimantan yang ditetapkan sebagai Provinsi termudah Ke-34 Oleh DPR RI di Tahun 2012 berdasarkan undang-undang nomor 20 tahun 2012. Kalimantan Utara terbagi menjadi empat kabupaten namun sama sekali belum mempunyai Ibu kota provisinya. Dan sekarang Kalimantan Utara menjadi salah satu tempat Destinasi Menarik yang patut untuk dikunjungi.
Kalimantan Utara bukan hanya sebagai salah satu destinasi tempat wisata di Pulau Kalimantan saja melainkan juga sebagai perbatasan antara Serawak dan Sabah, Malaysia Timur. Kalimantan Utara merupakan tempat wisata kaya akan keindahan mulai dari pegunungan, perbukitan, aliran sungai, hutan lindung dan juga air terjun sendiri. Provinsi Kalimantan Utara juga terkenal dengan sektor pertaniannya meliputi Coklat dan lada hal ini yang memberikan pemandangan begitu segar jika anda berkunjung ke Kalimantan Utara.
Berikut Ini Lihat.co.id akan memberikan beberapa informasi destinasi wisata yang ada di Kalimantan Utara secara lengkap.

Daftar 10 Tempat Wisata Di Kalimantan Utara Terbaru 2016 :

  1. Persemaian Inhutani



Tempat wisata di Kalimantan Utara yang terletak di Tanah Tidung ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata anda jika sedang bertandang ke Kalimantan Utara. Persemaian Inhutani ini wisatawan bisa menikmati keindahan alam yang begitu segar dengan adanya pohon-pohon yang tinggi dan juga rindang. Sangat cocok sekali untuk melepas kepenikan dan kesibukan didunia luar. Persemaian Inhutani mulai menjadi lokasi yang banyak diminati oleh para wisatawan mulai dari tahun 2010.
  1. Pantai Batu Lamapu


Pantai Batu Lamapu ini menjadi objek wisata yang menarik dan patut untuk dikunjungi para wisatawan yang datang ke Kalimantan Utara. suasana di pantai yang sepoi-sepoi dan juga adanya sejarah dari penamaan tempat ini sendiri. Tempat wisata di kalimantan Utara paling bagus ini terletak di Daerah Sebatik. Yang mana ketika air laut pasang maka akan menimbulkan batu yang disebut dengan Lamapu. Itu yang menjadi sejarah penamaan Pantai Batu Lamapu.
  1. Hutan Lindung Sungai Sesayap


Wisata alam ini bisa dinikmati oleh para wisatawan dengan menggunakan perahu sambil menyisiri pemandangan yang berada disekitar sungai sesayap, kawasan wisata di sungai ini dilindungi oleh pemerintah karena hewan-hewannya yang mulai langka. Wisatawan bisa menemukan banyak sekali jenis hewan seperti hewan pengerat, Burung, kera dan juga orang Utan yang masih ada di Hutan Lindung sungai Sesayap. Disini anda juga bisa melihat asyikanya orang pedalaman mencari ikan dengan cara tradisional.
  1. Long Bawan


Wisata Long Bawan ini merupakan wisata yang berlokasi langsung di perbatasan Sabah (Malaysia). Salah satu tempat wisata di Kalimantan Utara ini mempunyai keunikan sendiri, yang mana di tempati oleh para suku Dayah Lundayeh. Banyak sekali upacara adat yang dilakukan di Long Bawan seperti Nyumpei Semarang Mei Ulang. Lung Bawan terkenal sebagai penghasil garam alam dan  juga perternakan Kerbau serta tarian-tarian uniknya.
  1. Gunung Rian


Gunung rian terletak di daerah Desa Safari Rian, kecamatan Sesayap. Gunung Rian merupakan salah satu hutan lindung yang memiliki pontesi sebagai tempat wisata di Kalimatan Utara yang wajib di lindungi. Banyak Turis mancanegara yang selalu berbondong-bondong untuk pergi berlibur kesini.
  1. Gunung Putih


Pamandangan di Gunung Putih  ini sangat eksotis, dimana banyak sekali ditemukan bak ukiran relief-relief yang dibuat oleh seorang seniman berkelas Tinggi. Cocok sekali untuk wisatawan yang suka memanjat tebing namun kalau anda masih ragu bisa menggunakan tangga yang sudah disiapkan. Nah kalau anda ingin pergi ke tempat wisata di Kalimantan Utara paling menanang dan indah ini jangan lupa untuk membawa tenda. Karena di malam hari dari atas gunung putih sangat romantis untuk bersantai bersama dengan keluarga.
  1. Penangkaran Buaya Juwata


Tak sedikit tempat penangkaran yang ada di Pulau Kalimantan. Salah satu tempat penangkaran Buaya yang paling terkenal di Kalimantan Utara yaitu Penangkaran Buaya Juwata. Di penangkaran buaya Juwata ini banyak sekali ditemukan berbagai jenis buaya dari pulau Kalimantan. Luas wilayah penangkaran ini mencapai 5 Hektar dan didirikan pada tahun 1991. Jenis-jenis buaya yang ada di penangkaran Juwata ini yaitu buaya muara, buaya supit dan buaya air tawar. Lokasi Penangkaran ini berada di daerah Karang Harapan, Tarakan Barat, Kalimantan Utara. Penangkaran Buaya Juwata juga merupakan tempat wisata di Kalimantan Utara yang sering di kunjungi oleh wisatawan manjanegara.
  1. Rumah Bundar


Sesuai dengan namanya sendiri yaitu Rumah Bundar. Rumah Bundar ini tak lain yaitu sebuah museum tempat peninggalan dari jaman Belanda dan juga jaman penjajahan Jepang. Atap dan juga pekarangan dari rumah bundar ini memang berbentuk bundar. Bagi anda yang ingin mengetahui sejarah Kalimantan Utara bisa berkunjung ke Museum ini. Lokasi Rumah Bundar ini terletak di Kota Tarakan. Jadi jika anda ingin pergi ke salah satu wisata sejarah di Kalimantan Utara, anda bisa berkunjung ke tempat wisata penuh sejarah ini.
  1. Pantai Tanah Kuning



Objek wisata pantai tanah kuning ini masih benar-benar alami dengan air yang masih jernih dan pasir yang berwarna Kuning. Di pantai ini anda bisa menikmati keindahan alam yang ada disekitarnya dan menghirup udara yang segar. Pantai Kuning yang ada di Daerah Derawan ini terkenal dengan populasi ikannya yang sangat banyak. Tak heran wisatawan yang pulang dari tempat wisata di Kalimantan utara paling indah ini selalu membawa oleh-oleh makanan ikan segar.
  1. Pantai Amal


Tempat wisata di Kalimantan Utara selanjutnya yaitu Pantai Amal. Pantai amal Baru ini merupakan pantai anakan dari pantai Amal sendiri, yang mana anda dan keluarga bisa menikmati keindahan alam dan juga pesona keindahan pantai yang mempunyai air biru dan juga pepohonan kelapa yang menghiasi pesisir pantai. sangat cocok sekali jika berwisata ke pantai ini pada saat sore hari bersama dengan keluarga.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Mesir

Tempat Wisata Swedia

Tempat Wisata di Portugal