Tempat Wisata di Afghanistan

Bila anda berkunjung ke negara Afghanistan, mungkin dalam pikiran anda terbayang akan susana perang, namun sebenarnya Negara Afghanistan tidak seperti itu, karena Afghanistan sebenarnya mempunyai beberapa obyek wisata yang layak anda kunjungi karena keindahannya. Berikut ini adalah penjelasan singkat tentang tempat-tempat penting nan indah yang wajib anda ketahui dan dikunjungi di Afghanistan .
Band-e-Amir.Band e-Amir, Afghanistan
Terdapat 5 danau yang terdapat di Band-e-Amir yang mempunyai pemandangan yang sangat indah. Gabungan dari kelima danau tersebut disebut dengan Band-e-Amir. Danau Band-e-Amir disebut juga dengan nama Danau Permata dikarenakan keindahannya. Danau Band-e-Amir terbentuk secara alami dari proses formasi geologi yang sangat luar biasa. Danau Band-e-Amir ini mempunyai keunikan dari warna air yang terletak di danau tersebut yang berwarna Biru.
Museum Kabul
Museum Kabul, Afghanistan
Museum ini merupakan tempat catatan sejarah yang berharga dari asia tengah yang dibangun sejak tahun 1920. Museum Kabul sering disebut juga dengan Museum Nasional Afghanistan. di Museum ini banyak terdapat koleksi bersejarah dari Asia Tengah. Museum Kabul mempunyai koleksi antara lain Sejarah kebudayaan Afghanistan Kushan, Sejarah Budhisme dan penyebaran agama islam di awal, serta beberapa naskah, miniatur, senjata, dan benda benda milik kerajaan tersimpan juga di Museum Kabul ini.
Khyber Pass
Khyber Pass
Khyber Pass merupakan tempat penting yang terdapat di Afghanistan. karena Khyber Pass merupakan penghubung antara Pakistan dengan Afghanistan.Khyber Pass menjadi sejarah penting sebagai tempat untuk rute perdagangan antara Asia Tengah dengan Asia Selatan. Bagi anda yang ingin berkunjung ke Afghanistan, tidak ada salah nya berkunjung ke Khyber Pass untuk sekedar melihat dan membeli cinderamata disini.
Lembah Panjshir
Lembah Panjshir
Lembah Panjshir merupakan pilihan pertama ketika warga Afghanistan ingin pergi berlibur atau rekreasi.Lembah Panjshir merupakan objek wisata di Afghanistan yang paling banyak dikunjungi setiap tahunnya. Hal ini disebabkan karena keindahan pemandangan Lembah Panjshir yang dimilikinya serta letak dari Lembah Panjshir tidak jauh dari Kota Kabul. Sekedar Informasi saja letak Kota Kabul denganLembah Panjshir hanya berjarak sekitar 150 km.
Old City Herat
Herat
Kota Tua Herat adalah kota ibukota provinsi Herat di Afghanistan. Ini menggambarkan arsitektur Islam yang benar kuno, dan diserbu dan dihancurkan berkali-kali di masa lalu. Selama 1221 AD dan 1383, Herat itu dihancurkan oleh bangsa Mongol. Pada abad ke-15 melihat kota Hati adalah ibukota Kekaisaran Timurid yang didirikan kekuasaannya di Asia Tengah. Kota Tua Herat telah melalui beberapa kebudayaan dan pengaruh namun masih tetap mempertahankan landasan Islam, yang dapat dilihat di sebagian besar tempat di sekitar kota. Kota Tua Herat telah penting historis karena Jalan Sutra dan Hari Sungai. Pada tahun 330 SM Alexander Agung menaklukkan Herat untuk memperluas kerajaan-Nya ke Asia dan Eropa karena ia menemukan Hari Sungai dan Jalan Sutra pintu gerbang untuk memasuki seluruh dunia.
Kota Tua Herat adalah salah satu kota yang paling indah di Afghanistan dengan beberapa bangunan Islam abad pertengahan seperti Makam Jami, Chishti Sharif, Gazar Gah, dan Menara Sultan Baiqara menggambarkan arsitektur kuno.
Makam Jami adalah daya tarik utama yang mendorong orang dari semua sekte dan agama untuk menceritakan kisah dari penyair Persia abad ke-15. Chishti Sharif kabupaten lain yang populer terletak sekitar 170 km dari Kota Tua Herat. Ini terkenal dengan pembaptisan cabang lain tasawuf disebut “Chistiyya”. Makam dibesarkan di sebuah dataran tinggi dalam kondisi berdiri bebas sebagai dua struktur yang terpisah membawa ukiran pelindung mereka: “Ghurid Ghiyath Sultan al-Din Muhammad bin Sam (1163-1203)”.
Tempat suci sufi Gazar Gah di Kota Tua Herat adalah salah satu situs tersuci Afghanistan. Gazar Gah terletak sekitar 6 km dari Kota Tua Herat. Ada juga tempat-tempat menarik lainnya yang meliputi Hauze Zamzam, Khana Zarnegar, HaFT Qalam, dan Main Iwan-masing yang menggambarkan sejarah abad pertengahan mereka sendiri yang mulia.
Setiap langkah di Kota Tua Herat, Afghanistan, bercerita tentang agama sufi. Kompleks Mousallah di Kota Tua Herat adalah tempat lain di mana Anda dapat menemukan sebuah masjid dengan menara megah dan karya seni yang indah terlihat dari jarak jauh. Ada Madrasah tua (sekolah Islam) yang didirikan pada 1411 oleh ratu Gaur Shah, yang makamnya juga ada. Ada sekitar dua puluh menara. Dalam Islam, hanya empat menara yang seharusnya dibangun sesuai dengan empat arah. Mousallah Kompleks menampilkan arsitektur surgawi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Mesir

Tempat Wisata Swedia

Tempat Wisata di Portugal