10 tempat wisata di Palembang yang populer

Palembang merupakan kota terbesar ke dua di Sumatera Selatan dan juga merupakan ibu kota provinsi. Ada banyak menarik yang wajib dikunjungi jika Anda datang ke tempat ini. Berikut adalah 10 tempat wisata yang populer di kota Palembang:
  1. Jembatan Ampera
Jembatan-Ampera
Jembatan Ampera
Jembatan Ampera merupakan jembatan yang telah menjadi ikon dari kota Palembang, jembatan ini telah dibangun selama jangka waktu tiga tahun, yaitu di tahun 1962. Tempat wisata di Palembang ini merupakan jembatan yang menghubungkan seberang ulu dan ilir. Jembatan yang dibangun di atas sungai Musi ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara dan sekitar jarak 50 meter dari jembatan Ampera ini Anda dapat menemukan pasar pusat souvenir dan makanan.
  1. Sungai Musi
Sungai-Musi
Sungai Musi
Sungai Musi merupakan sungai terpanjang di Sumatera yang telah membelah kota Palembang menjadi dua daerah. Sungai yang panjangnya mencapai 750 km ini dulunya dijadikan sebagai sarana transportasi utama di kota Palembang. Saat ini sungai Musi telah dijadikan objek wisata dan di tepi sungai ini banyak ditemukan berbagai tempat kuliner seperti restoran terapung dan juga di sepanjang tepi sungai ini banyak ditemukan Objek wisata yang ada di Palembang yaitu benteng Kuto Besak dan kampung Arab.
  1. Pulau Kemaro
Pulau-Kemaro
Pulau Kemaro
Pulau Kemaro merupakan salah satu objek wisata yang paling populer di Palembang. Pulau ini terletak di tengah sungai Musi, di dalam pulau ini dapat ditemukan sebuah bangunan pagoda berlantai 9 yang dibangun pada tahun 2006, sebuah vihara yang sering dikunjungi umat Buddha untuk berdo’a, makam putri Palembang, dan juga pohon cinta yang memiliki mitos jika mengukir nama pasangan kekasih di pohon ini maka cinta mereka akan abadi dan menuju ke pernikahan yang langgeng.
  1. Taman hutan wisata Punti Kayu
Taman-hutan-wisata-Punti-Kayu
Taman hutan wisata Punti Kayu
Taman hutan wisata punti kayu ini merupakan objek wisata yang berupa hutan. Hutan ini berlokasi sekitar 7 km dari pusat kota Palembang dan hutan ini merupakan satu-satunya hutan yang ada di Palembang. Tempat wisata di Palembang ini merupakan hutan pinus terluas di Indonesia yang memiliki luas sekitar 50 hektar. Ada banyak fasilitas wisata yang ada dalam hutan ini yaitu taman, tampat piknik, arena perahu, arena berenang, kebun binatang dan juga penangkaran buaya. Tiket masuknya sangat murah hanya sekitar Rp. 5.000. Hutan wisata ini buka mulai jam 9 pagi hingga jam 4 sore.
  1. Benteng Kuto Besak
Benteng-Kuto-Besak
Benteng Kuto Besak
Benteng Kuto Besak merupakan benteng perjuangan rakyat Palembang melawan penjajah. Tempat wisata yang ada di Palembang ini merupakan bangunan yang dibuat dengan bahan dasar batu dan merupakan bangunan kebanggaan rakyat Palembang. Dari benteng ini para wisatawan dapat melihat kapal-kapal yang berlayar di sungai Musi.
  1. Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin
Masjid-Agung-Sultan-Mahmud-Badaruddin
Masjid Agung ini merupakan masjid terbesar di kota Palembang. Bangunan masjid ini memiliki nilai arsitektur yang sangat indah yaitu merupakan gabungan dari arsitektur Eropa, China, dan juga Indonesia. Tidak jauh dari masjid ini Anda dapat menemukan 2 pasar yang merupakan pusat souvenir, kerajinan kayu, kain tenun, dan juga makanan.
  1. Taman kambang iwak
Taman-kambang-iwak
Taman kambang iwak
Salah satu nama tempat wisata di Palembang adalah taman kambang iwak. Taman ini adalah salah satu peninggalan penjajahan Belanda. Saat penjajahan Belanda, taman ini digunakan sebagai tempat rekreasi bagi keluarga Belanda. Taman ini ditata sangat indah dan memiliki udara yang sangat sejuk. Saat pagi hari banyak orang berlari pagi di sekitar taman Kambang Iwak dengan mengelilingi kolam sepanjang 800 meter. Taman Kambang Iwak juga dilengkapi dengan banyak fasilitas permainan dan juga banyak restoran yang menyediakan berbagai macam kuliner lezat.
  1. Gelora Sriwijaya
Gelora-Sriwijaya
Gelora Sriwijaya
Gelora Sriwijaya merupakan stadion terbesar ketiga di Indonesia selain itu stadion ini telah diakui sebagai stadion yang berkelas internasional. Stadion ini mampu menampung sebanyak 40.000 orang penonton. Saat ini tempat wisata di Palembang ini telah dijadikan markas dan tempat pertandingan Sriwijaya FC.
  1. Air terjun Lematang Indah
Air-terjun-Lematang-Indah
Air terjun Lematang Indah
Air terjun Lematang Indah merupakan tempat wisata alam paling populer di Palembang. Air terjun ini memiliki ketinggian 40 meter dan memiliki lingkungan yang sangat asri. Di sepanjang perjalanan menuju air terjun ini maka Anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah. Harga tiket masuk di air terjun ini sangat murah yaitu Rp. 4.000 per orang.
  1. Masjid Cheng Ho
Masjid-Cheng-Ho
Masjid Cheng Ho
Masjid Cheng Ho merupakan masjid yang sangat unik karena memiliki arsitektur bernuansa budaya China. Masjid ini tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah saja melainkan juga digunakan sebagai tempat wisata religi yang populer di kota Palembang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Mesir

Tempat Wisata Swedia

Tempat Wisata di Portugal