Tempat Wisata di Maluku

Daftar tempat wisata di Maluku yang paling terindah dan terkenal wajib anda kunjungi. Kepulauan Maluku adalah salah satu dari beribu pulau di Indonesia sekaligus provinsi dengan potensi wisata alamnya yang menawan. Moluccas, itulah nama dunia Pulau Maluku, tempat wisata di Maluku begitu banyak untuk di kunjungi, baik objek wisata, pantai atau pulau yang pastinya tidak kalah indah dengan pulau wisata lainnya di Indonesia. Sedikit sejarah Maluku yang perlu anda tahu, Maluku pada zaman dulu adalah tempat para raja. Dalam bahasa arab, Maluku di ambil dari kata Al-Mulk yang berarti pulau para raja. Sejarahnya saja sudah sangat menarik, bagaimana dengan tempat wisatanya? Bagi anda yang sedang berkunjung ke Maluku, wajib untuk berkunjung ke tempat wisata

Terindah dan Populer yang Wajib Dikunjungi :

1. Kepulauan Kei

Juga dikenal dengan kepulauan Kai merupakan destinasi wisata di Maluku pertama yang di rekomendasikan. Memiliki lebih dari 250 pulau dengan pulau utama yakni Nuhu Roa, Dullah dan Kei besar. Kepulauan Kei adalah tempat wisata di Maluku dengan panorama alam dan bawah laut yang menawan. Selain itu, anda akan menemui beberapa desa dengan adat yang masih sangat terasa dengan burung-burung unik karena Kei merupakan habitat asli burung.

2. Pulau Seram

Nah, siapa yang tidak mengenal destinasi wisata di Maluku terpopuler satu ini. Pulau Seram adalah pulau terbesar kedua di Maluku. Karena masih belum terlalu di jamah oleh manusia, Pulau Seram memiliki alam yang masih sangat asli, tidak heran jika anda menemukan hewan-hewan unik di pulau ini terutama burung. Pulau Seram pantas menjadi tempat wisata di Maluku terbaik.

3. Kota Ambon

Ambon sebagai ibu kota dari Maluku ternyata juga menjadi tempat wisata di Maluku paling ramai di kunjungi. Sedikit sejarah kota ambon, sebelum terjadi perang dunia ke-2, Ambon terkenal dengan bangunannya yang sangat indah jadi sangat di sayangkan bangunan-bangunan tersebut hancur saat perang dunia ke-2. Salah satu objek wisata di kota Ambon yang terkenal adalah Museum Siwa Lima dan masih banyak lagi lainnya. Jadi, jika anda berada di Ambon maka sempatkan lah diri anda untuk berkunjung ke objek wisata di Ambon sebelum mencoba wisata di luar Ambon.

4. Waai

Destinasi wisata di Maluku paling menarik selanjutnya adalah Waai, Waai adalah suatu kawasan dengan pemandangan sekelilingnya yang indah. Waai juga memiliki pantai dengan pasir putih dan air laut yang bening. Selain itu, kawasan yang berada di timur pulau Ambon ini memiliki sebuah objek wisata yaitu Waiselaka, sebuah perairan habitat dari banyak Belut. Para warga setempat berkata, melihat satu ekor Belut saja maka keberuntungan milik anda. Anda dapat memberikan makan telur untuk memancing kepermukaan air para belut.

5. Taman Natsepa Indah

Taman hiburan dan rekreasi ini terletak di Teluk Baguala tepatnya di Natsepa. Natsepa memiliki pemandagan pantai dan laut yang indah, air laut yang tenang dengan suasana segar membuat Natsepa cocok menjadi tempat wisata di Maluku untuk melakukan aktivitas tracking, diving dan swimming. Taman Natsepa juga merupakan destinasi wisata di Maluku paling ramai di kunjungi oleh wisatawan asing dan lokal.

6. Pantai Jahipolong dan Pantai Jikumerasa

Salah satu pantai terbaik di Maluku, juga dikenal dengan tempat wisata di Maluku paling ramai pengunjung apalagi pada hari libur seperti hari minggu. Pantai ini menjadi tempat wisata di Maluku dengan keindahan bawah lautnya yang mempesona. Jika anda sedang berada di Namlea, jarak ke pantai Jahpolong sekitar 17 kilometer dari Namlea. Ada juga Pantai Jikumerasa yang tidak bedah jauh dengan keindahaan Pantai Jahipolong.

7. Pulau Saparua

Tempat wisata kali ini berada di Kepulauan Lease yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah. Selain menjadi tempat wisata di Maluku terpopuler, pulau Saparua memiliki sejarah yang penting seperti merupakan tempat kelahiran pahlawan Indonesia Pattimura dan Benteng Duursteda juga dikenal sebagai objek wisata di pulau ini dengan sejarahnya sendiri yaitu sebagai benteng pertahanan milik Belanda yang dibangun pada tahun 1676 silam. Tidak hanya itu, pulau Saparua masih memiliki banyak peninggalan sejarah, sebut saja pantai Waisisil selain menjadi tempat wisata juga menjadi tempat bersejarah di mana pantai itu merupakan lokasi perang antara Pattimura dengan pasukan Belanda dulu.

8. Bandaneira

Bandaneira adalah nama kota sekaligus satu-satunya kota yang berada di Kepulauan Banda. Banda memiliki banyak tempat wisata yang indah, salah satunya adalah kotanya sendiri yang terkenal dengan keindahan alamnya. Tidak hanya sukses mengambil perhatian di darat, Bandaneira juga memiliki keindahan bawah laut yang memukau. Juga merupakan objek wisata di Maluku paling ramai dikunjungi oleh wisatawan asing dengan sejarah kota yang begitu dalam.

9. Soya Atas

Soya Atas adalah sebuah kawasan dengan peradaban yang sudah begitu lama membuat para wisatawan lokal dan asing menandai Soya Atas sebagai tempat yang wajib di kunjungi. Destinasi obyek wisata di Maluku ini memiliki sebuah bangunan tua bersejarah yaitu Gereja yang terletak di kaki Gunung Sirimau yang telah berdiri sejak tahun 1546. Memang pantas di nobatkan menjadi tempat wisata di Maluku bersejarah.

10. Danau Rana

Tempat wisata di Maluku terfavorit selanjutnya adalah Danau Rana yang terletak di Pulau Buru dengan keindahan alam darat dan laut yang luar biasa indah. Para warga setempat percaya akan kekuatan sihir yang ada pada Pulau Buru dan sudah di percaya turun temurun.

Itulah rekomendasi yang bisa di sampaikan tentang destinasi wisata di Maluku paling indah dan terkenal wajib anda kunjungi ketika di Maluku, Ambon

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tempat Wisata di Mesir

Tempat Wisata Swedia

Tempat Wisata di Portugal